Program
Studi Manajemen bertujuan menciptakan Sarjana Ekonomi yang memiliki
kedalaman ilmu manajemen dan kompeten di bidang kewirausahaan. Lulusan
Program Studi Manajemen memiliki kompetensi pada pengambilan keputusan
bisnis yang mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi dan lingkungan
sehingga mampu menjawab tantangan globalisasi dan menangkap berbagai
peluang. Kurikulum didisain ke dalam empat konsentrasi, yaitu Manajemen
Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran dan
Manajemen Keuangan. Pembelajaran didukung oleh dosen-dosen yang
berkompeten di bidangnya yang berpendidikan S2 dan S3, serta beberapa
dosen berpengalaman dalam mengelola bisnis pada unit-unit usaha milik
UMM dan pihak lain yang memiliki hubungan kerjasama.
Jiwa kewirausahaan mahasiswa dibangun dengan menyelenggarakan
berbagai macam diklat, praktikum, pendampingan dan pemagangan. Diklat
dilakukan dengan mengundang praktisi bisnis yang meliputi diklat
kewirausahaan, perbankan, pasar modal dan kepribadian. Praktikum
dilakukan dengan mengkaji masalah dan kasus di lapangan tentang
Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran
dan Manajemen Keuangan di Laboratorium Manajemen dengan menggunakan
berbagai alat peraga dan sumber belajar. Pemagangan diutamakan bagi
mahasiswa semester akhir seiring dengan tugas akhir (Skripsi). Tempat
pemagangan bagi mahasiswa antara lain UMM Bookstore, Hotel Pendidikan
UMM Inn, dan berbagai perusahaan yang menjadi mitra kerja UMM. Praktek
kewirausahaan mahasiswa dikembangkan melalui Young Management
Enterpreneur (YME) dan Management English Community (MEC).Program Studi Manajemen memperoleh status terakreditasi A berdasarkan SK BAN-PT Nomor: 020/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/2008 tertanggal 29 Agustus 2008.
Website: manajemen.umm.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar